Home > SEPUTAR SARAF KEJEPIT > Pengobatan Saraf Kejepit dan Terapi NTS

Pengobatan Saraf Kejepit dan Terapi NTS

Terapi NTS

Apakah Anda mengalami masalah dengan punggung Anda? Mengapa nyeri punggung terjadi setelah Anda bangun tidur dan salah posisi ketika tidur? Saraf terjepit di bagian belakang adalah pengalaman yang Anda miliki ketika sakit punggung dan biasanya terjadi bagi mereka yang memiliki riwayat cedera karena olahraga atau  tabrakan  mobil.

Sebenarnya saraf terjepit adalah istilah medis untuk saraf terkompresi. Hal ini menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh karena ketika saraf yang tertekan, tidak dapat lagi mengirim pesan ke seluruh tubuh dengan benar. Baik defisiensi sensorik dan motorik dapat terjadi.

Rasa sakit terulang terjadi dikarenakan terhambatnya gerakan yang disebabkan ketika tekanan secara langsung diterapkan pada, tulang rawan jaringan otot, dan tulang. Jadi, ini hasil gangguan fungsi tubuh normal seseorang. Iritasi, jaringan tulang, tulang rawan dan otot juga dapat menyebabkan masalah ini.

Neuro Tendo Stimulasi / Terapi  Saraf Terjepit

NTS – Neuro Tendo Stimulasi / Terapi Saraf Terjepit adalah jenis terapi untuk mengatasi gangguan nyeri tulang  belakang ( back pain ) yang disebabkan saraf yang terjepit . Selain itu terapi ini  juga memperbaiki sistim kerja saraf dan otot disepanjang tulang belakang, fungsi kelenjar, peredaran darah dan organ dalam tubuh guna mencapai kualitas  kesehatan yang prima.

Kelelahan pikiran ( stress), ketegangan otot, salah sikap atau gerakan yang mendadak dalam aktifitas sehari-hari dapat menyebabkan terganggunya sistim saraf dan otot  yang berdampak negatif  pada  organ dalam  tubuh atau alat gerak kita.

MANFAAT  NTS (Neuro Tendo Stimulasi) :

Terapi NTS sangat bermanfaat  untuk Penyembuhan dan Perawatan tubuh. Terapi NTS tidak hanya untuk membantu mengatasi masalah masalah saraf terjepit ditulang belakang saja (HNP) melainkan dapat dan sangat effektif mengatasi penyakit penyakit lainnya.

NTS dapat membantu anda untuk mengatasi keluhan seperti saraf terjepit  di tulang belakang (HNP),  migrain, vertigo, nyeri leher, nyeri kepala, sesak napas, nyeri pinggang, nyeri lutut, insomnia, infertility, meningkatkan inner beauty, melancarkan proses persalinan.

Menyehatkan tulang belakang berarti menyehatkan pula seluruh organ organ dalam tubuh dan anggota gerak tubuh.

METODE TERAPI NTS

Otot tegang, kaku, stress dapat menyebabkan saraf dan pembuluh darah yang terdapat di otot tersebut “terjepit”, begitupula tulang belakang yang disangga oleh otot itu menjadi lebih “ketarik”, tertariknya tulang belakang kesatu sisi akan menyebabkan tulang belakang menjadi bengkok (contoh: scoliosis) atau tekanan yang tidak seimbang pada satu sisi ruas tulang belakang, biasanya bagian depan (anterior) menyebabkan sendi tulang (discus intervertebralis) tertekan sehingga memberi tekanan yang berlebih kesebelah belakang (posterior) yang dapat menyebabkan rawan sendi tulangnya (anulus fibrosus) robek atau pecah (herniasi) dan nucleus pulposus (semacam jelly) yang terdapat di tengah-tengah sendi mendesak keluar menekan saraf sehingga terjadilah HNP (hernia nucleus pulposus) atau yang dikenal awam sebagai Saraf Terjepit.

Dengan terapi NTS, otot-otot tersebut dilenturkan dengan cara di urai, tarik, tekan kuat, tekan ringan, dorong, getar dan sebagainya yang akan membuat otot kembali pada bentuk dan fungsi yang normal; begitupun otot-otot yang lemah diperkuat sehingga tercapai keseimbangan yang prima dan selaras pada semua jaringan jaringan ototnya. Otot sehat, tulang menjadi sehat, sendi tulang belakangpun akan menjadi sehat sehingga derita akibat Saraf Terjepit atau HNP dapat diatasi.

Terapi NTS dapat memacu proses regenerasi sel tubuh lebih cepat karena sel sel sakit, rusak dan mati segera digantikan dengan sel sel baru yang sehat.
Dalam proses penyembuhan Energi (Chi/Prana), titik titik Meridian mayor dan minor dirangsang lebih aktif, semua sumbatan-sumbatan energi dibebaskan, energi negatif tubuh yang menumpuk segera diurai keluar dari tubuh sehingga sirkulasi dan aliran energi diseluruh tubuh menjadi lancar dan sehat.

Dengan otot-otot yang lentur dan sehat, regenerasi sel yang tepat, energi tubuh yang seimbang, lancar dan selaras , maka kita memperoleh kesehatan tubuh yang selalu prima.